BGR LOGISTIK INDONESIA LAKSANAKAN RAKERNAS 2022

Jakarta, 13-14 Januari 2022 – PT BGR Logistik Indonesia atau BGRLI laksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2022 di Kantor Pusat, Jakarta.  Rakernas tahun ini mengusung tema “siap menjadi profider logistik BUMN Holding Pangan berbasis digital dan kompetitif”.

 

Dibuka secara resmi oleh Nina Sulistyowati, Direktur Utama PT Perusahaan Perdagangan Indonesia selaku Pemegang Saham BGRLI. Dihadiri oleh Eddi Santosa selaku Komisaris Utama BGRLI, Mochamad Aswin selaku Komisaris Independen BGRLI, Wien Irwanto selaku Keuangan, Manajemen Risiko, SDM, dan Umum PPI, Jajaran Direksi BGRLI, Executive Committee BGRLI baik Kantor Pusat maupun Divisi Regional di Seluruh Indonesia.

 

Dalam sambutanya, Nina Sulistyowati menyampaikan bahwa setelah PPI & BGR Logistics merger maka saat ini dan ke depannya PPI memiliki tagline trading logistik terintegrasi, jadi antara PPI dan BGR Logistik Indonesia merupakan satu kesatuan yang harus selalu harmonis dalam menjalankan tugas untuk ke depannya. Untuk BGRLI sendiri ditunjuk sebagai aggregator logistik BUMN Klaster Pangan yang saat ini telah resmi memiliki nama baru yaitu ID FOOD, dimana BGRLI dipercaya untuk melaksanakan seuruh aktifitas kegiatan logistik ID FOOD.

 

 Tahun 2022 ini segala perbaikan disegala lini & sisi harus dilakukan serta kita harus menyiapkan strategi-strategi matang dalam upaya mencapai target anggaran tahun 2022.

 

 Budi Susanto, Direktur Utama BGRLI menyampaikan bahwa tantangan BGRLI untuk kedepannya cukup berat namun ini merupakan peluang besar bagi BGRLI agar menjadi profider logistik pilihan terbaik. Peningkatan service level harus dilakukan untuk pelanggan-pelanggan eksisting maupun calon pelanggan BGRLI ke depannya. Tetap jaga kekompakan dan tetap mengamalkan core value AKHLAK sebagai dasar dalam menjalankan tugas di BGRLI.

 

 Saat ini PT BGR Logistik Indonesia harus bekerja keras, perbaikan dalam sisi manajemen keuangan maupun sisi supportingnya harus senantiasa ditinngkatkan agar tercipkanya efektifitas dan efisiensi.Lebih cermat dalam Menyusun proposal pekerjaan dan sisi administrasinya juga tidak kalah penting dalam menjahga itu semua agar ke depannya tidak terjadi kendala-kendala yang dapat menghambat kinerja Perusahaan, ujar Energy, Direktur Keuangan, SDM & Business Support BGRLI.

 

 Syailendra, Direktur Komersial & Operasi menyampaikan bahwa kita harus semakin cepat dalam merespon segala peluang yang akan didapatkan oleh BGRLI. Perhitungan yang matang serta ketepatan dari sisi operasi menjadi kunci besar dalam bekerja ke depannya. Tetap tingkatkan layanan kepada pelanggan eksisting namun juga kita harus segera merambah dan menjajaki potensi-potensi kepada pelanggan bar uke depannya.

 

 Sebagai penanggung jawab bidang Komersial dan Operasional BGRLI, Syailendra, sangat puas atas sesi motivasi bagi para pucuk pimpinan unit-unit yang berada di bawah naungan BGRLI ini.